Cleaning Laptop Maintenance Repairs

Saat ini Indonesia sudah memasuki musim hujan. Bulan-bulan yang diakhiri dengan suku kata ber..ber..ini biasanya membuat kita sering mengalami panik ketika hujan turun saat beraktivitas di luar maupun sedang dalam perjalanan pulang. Air yang turun dari langit terkadang tidak menentu datangnya. Bagaimana bila kita kehujanan bersama dengan laptop kesayangan? 

Oh tidak, laptopku basah kuyup nih… Gimana yaa? Saat dihidupkan kok tidak bisa menyala? Laptopnya mati total nihh.. Dimana ya jasa servis laptop terdekat di Jakarta?  Mana masih banyak kerjaan lagi, laptop mau dipakai tapi malah rusak begini karena kehujanan. Eitsss, tenang dulu sobat! Mr. Zetzet punya solusinya nih buat kamu. Pertama-tama jangan panik dulu ya Guys, coba tarik nafas dan hembuskan perlahan. Nih, Mr. Zetzet kasih kamu pertolongan pertama yang dapat diberikan  pada laptop yang kehujanan. 

  • Jangan Menyalakan Laptop
    source: google.com

    Karena panik laptop kamu terkena air yang cukup banyak, apalagi air hujan tidak heran jika yang ingin dicek terlebih dahulu adalah dengan menyalakan laptop. Apakah laptop saya masih bisa menyala? Jika iya, berarti aman. Jika tidak dapat menyala, berarti rusak dong? Nah sabar dulu Guys, ternyata setelah laptop terkena air kamu dilarang keras untuk langsung menyalakannya. Hal ini dikarenakan kondisi laptop yang basah dapat memicu konsleting arus listrik di bagian dalam laptop. 

  • Melepas baterai dari laptop
source: google.com

Saat mengetahui laptop kamu kehujanan dan dalam kondisi basah yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengecek kondisi baterai laptop. Hal ini berlaku bagi laptop yang memiliki baterai yang bersifat removable. Kamu dapat melepas baterai dari laptop, namun jika tidak bisa karena baterai yang tanam it’s okay Guys kamu bisa lanjut ke step selanjutnya.

  • Membalik Laptop

Jika laptop kamu tidak bisa melepas baterai karena memiliki baterai tanam maka kamu bisa melakukan hal ini. Karena kehujanan,otomatis ada air yang masuk ke dalam perangkat laptop. Maka dari itu, kamu bisa membalikkan laptop agar air tidak semakin menyerap ke dalam laptop. Kamu dapat mengambil posisi miring ke samping supaya air mengalir melalui celah yang ada.

  • Mengeringkannya dengan Vacuum Cleaner atau Hair Dryer

    source: google.com

Pertolongan selanjutnya yang bisa lakukan yakni adalah mengeringkan laptop yang kehujanan. Agar komponen di dalam perangkat cepat mengering dan tidak menyerap air kamu bisa mengeringkannyamenggunakan vacuum cleaner atau hair dryerUpayakan saat mengeringkannya jarak terhadap laptopnya jangan terlalu dekat ya Guys, beri jarak kira-kira 15-20 cm ya!

  • Serahkan kepada Mr. Zetzet 

Langkah terakhir dan terpenting ketika laptop kamu kehujanan, kamu tidak perlu pusing dan panik. Sekarang sudah ada Mr. Zetzet yang siap menyelamatkan nyawa laptop dengan jasa cleaning, tune up dan optimasi laptop kesayangan kamu. Khusus buat kamu yang membaca tulisan ini, ada penawaran spesial dari Mr. Zetzet yakni berupa pick up service yang bisa kamu dapatkan secara gratis loh! 

Caranya, kamu cukup menghubungi kami melalui kolom chat yang tersedia pada halaman ini atau melalui nomor WA: 085776938938. Nah, disana kamu dapat memberitahu customer service kode “ZETJAKBAR untuk mendapatkan layanan free pick up. Yuk buruan serahkan masalah laptop kamu kepada Mr. Zetzet, Check, Clean and Optimize!