Cleaning Laptop Maintenance

Pernahkan kamu menemukan sarang debu di dalam sela keyboard laptop? Atau mungkin debu yang menumpuk di layar dan bahkan di dalam komponen laptop? Setiap hari kamu terus menggunakan laptop tanpa memperhatikan kebersihan laptop. Padahal, nyatanya sarang debu yang menumpuk itu dapat menyebabkan kerusakan pada laptop loh Guys. Itu membuat kamu harus melepasnya ke tempat servis laptop.  Apalagi di situasi pandemi seperti ini, penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan pada barang-barang yang kita sentuh setiap hari. Maka dari itu, kali ini Mr.ZetZet mau kasih tahu kamu sebenarnya alat apa saja yang wajib dimiliki untuk membersihkan laptop secara mandiri. Yuk simak informasi berikut ini! 

  • Blower Karet

    Blower Karet Pembersih Laptop – source: google.com

Alat blower karet ini wajib kamu miliki untuk membersihkan debu pada area sela-sela kecil seperti pada keyboard maupun pada casing laptop. Blower jenis karet ini mudah digunakan dengan cara menekan bagian karet lalu arahkan ke area yang hendak dibersihkan. Dengan begitu, udara yang keluar dari tekanan akan mengangkat debu-debu pada laptop.

  • Cairan Pembersih Monitor 

Selanjutnya, untuk membersihkan layar laptop kamu perlu menyemprotkan cairan pembersih. Sehingga, cairan tersebut dapat melunturkan debu/kotoran yang menempel pada layar laptop. Sebaiknya saat kamu ingin membersihkan layar/monitor, laptop kamu dalam keadaan mati.

Cleanser Spray & Kain Microfiber source:google.com
  • Kain Microfiber 

Kain Microfiber ini kamu butuhkan untuk dapat membersihkan layar laptop yang telah disemprot cairan pembersih. Kain Microfiber ini memiliki tekstur yang sangat halus dengan pori-pori yang kecil sehingga mampu menyerap debu tanpa merusak bagian perangkat laptop. Dengan begitu, kain ini akan mudah kotor dan kamu bisa mencucinya berkali-kali setelah digunakan. 

  • Magic Gel

    Magic Gel Pembersih Laptop – source:google.com

Berikutnya adalah Magic Gel, yang berfungsi untuk mengangkat sela-sela keyboard laptop kamu yang biasanya sulit diakses karena terlalu menempel. Dengan menempelkan gel tersebut pada keyboard  lalu diangkat kembali maka kotoran akan ikut lengket pada gel. 

  • Penyedot Debu Mini

    Penyedot Debu Mini USB untuk Keyboard Laptop – source:google.com

Selain alat-alat sebelumnya, kamu bisa menggunakan alat penyedot debu mini yang dihubungkan melalui port USB laptop untuk membersihkan perangkat kesayangan di rumah. Dengan menggunakan vacuum cleaner versi mini kamu bisa membersihkan keyboard laptop dengan maksimal. 

So, that’s it alat-alat yang wajib kamu miliki untuk merawat kebersihan laptop kamu. Tapi bagaimana dengan komponen di dalam laptop? Apakah harus dibongkar baru dibersihkan? Tenang aja Guys, soal itu kamu bisa menyerahkannya kepada Mr. Zet Zet. Dengan jasa cleaning, tune up dan optimasi laptop kesayangan kamu dijamin seluruh komponen dalam perangkat laptop kamu akan kinclong dan bebas dari sarang debu yang membandel. Yuk buruan bawa laptop kamu kepada Mr.Zetzet sebelum virus pada laptop kamu menyebar kemana-mana. Kamu bisa langsung menghubungi Mr.Zetzet di 085776938938.