Cleaning Laptop Maintenance

Setiap kali menggunakan laptop, pastinya kamu akan menggunakan tombol-tombol keyboard. Sadarkah kamu, dari jari-jari tangan ternyata membawa kotoran dan debu ke dalam sela-sela keyboard ?  Nah, maka dari itu di situasi saat ini penting bagi kita semua untuk mencegah berkembangnya virus dan bakteri pada barang-barang kita. Selain mencegah penyebaran virus dan bakteri yang bisa membuat wabah penyakit, debu dan kotoran yang menumpuk di sela-sela keyboard dapat merusak kinerja keyboard. 

Maka dari itu, kali ini Mr. ZetZet akan membagikan tips membuat keyboard laptopmu bebas kuman dalam 5 menit. Yuk Simak langkah-langkah berikut ya!

  • Pertama-tama, shutting down laptop 

Sebelum mulai membersihkan, kamu harus memastikan bahwa laptop sudah dalam keadaan mati dan tidak terhubung adaptor arus listrik. Kemudian, kamu bisa membalik laptop dan goyangkan secara perlahan untuk mengeluarkan debu serta kotoran yang berada di dalam sela keyboard. 

  • Selanjutnya, menggunakan cairan dan kain microfiber 

Kamu bisa melakukannya dengan membasahi kain microfiber dengan cairan pembersih (disinfektan) sampai lembab sebelum dilap ke permukaan keyboard laptop kamu. Sebaiknya kamu menggunakan cairan disinfektan yang kandungan alkoholnya 70%. Karena itu akan efektif untuk membasmi kuman, virus atau bakteri dari perangkat kesayanganmu. Apalagi di situasi seperti ini, tidak heran kalau kita harus waspada dengan virus COVID-19. Kamu bisa mengusapkan kain yang sudah diberi disinfektan secara perlahan pada sela-sela keyboard.

  • Keringkan sebelum digunakan kembali

Setelah dibersihkan, kamu perlu mengeringnkannya dengan tissue atau kain microfiber yang kering. Sehingga ketika dinyalakan, keyboard yang sudah dibersihkan telah kering merata dan sudah tidak ada bekas cairan.

It’s Done! Cepet kan Guys? Kamu cukup meluangkan waktu sekitar 5 menit untuk memberantas virus dari keyboard laptop kesayangan yang hampir setiap hari kamu gunakan. Dan tentunya, jangan lupa ya Guys untuk selalu membersihkan meja tempat menaruh laptoplayar laptop ataupun aksesoris laptop lainnya seperti mouse, mousepad dan lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat ya dan Selamat mencoba!