Cleaning Laptop Gadgets Maintenance

Laptop Kamu Error atau Tiba-tiba Blank?

Perangkat elektronik jika digunakan terus-menerus juga akan mengalami begitu banyak masalah. Apalagi jika penggunaanya tidak dirawat dan dijaga dengan baik. Mulai dari masalah yang ringan hingga berat, ada beragam masalah yang dapat terjadi pada laptop. Salah satu masalah yang sering dijumpai yakni layar laptop yang tiba-tiba error atau ngeblank dalam kondisi perangkat hardware yang masih menyala. Maka mau tidak mau, kita harus mengambil tindakan.

Kebanyakan orang langsung menekan tombol power laptop untuk menonaktifkannya secara paksa. Atau mungkin ada daripada kalian yang mencabut baterai laptop secara paksa. Padahal sebenarnya tindakan itu sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak komponen-komponen yang ada di dalam laptop. Karena kondisi laptop yang lagi nge-hang membuat kita tidak bisa mematikan laptop secara manual. Seharusnya dengan menggunakan mouse lalu mengklik bottom start > shut down namun tidak bisa.

Lalu Gimana Cara Mematikan Laptop Tanpa Mouse?

Nah, untuk mematikan laptop tanpa Mouse ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Selain sebagai solusi jika mouse atau track pad laptop kamu tidak berfungsi atau laptop mengalami error, metode ini juga dapat kamu jalankan untuk mempersingkat waktu dalam mematikan perangkat. Untuk mengetahui cara mematikan laptop tanpa menggunakan mouse, yuk simak informasi berikut ya Guys!

1. ALT + F4

Cara mematikan laptop tanpa mouse yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan keyboardRekomendasi cara pertama cukup mudah, yakni dengan cara menekan tombol ALT + F4 secara bersamaan, maka laptop kamu akan shutting down secara otomatis. Ketika kamu menekan tombol ALT dilanjutkan dengan F4 maka akan muncul pilihan untuk shut down. Kamu tinggal klik untuk memilih shut down dan menekan enter, selesai deh!

2. CTRL + ALT + DEL

Cara berikutnya yakni dengan menekan tombol CTRL + ALT + DEL pada keyboard. Kemudian pada layar akan muncul tampilan pilihan pada pojok kanan bawah, dan kamu bisa langsung memilih shut down. Cara ini sebenarnya sering dilakukan jika laptop anda mengalami error, atau nge-hang tiba-tiba pada aplikasi tertentu.

3. WINDOWS + X

Cara yang ketiga dalam mematikan laptop ini dapat kamu lakukan ketika mouse atau trackpad kamu tiba-tiba error dan tidak berfungsi. Maka untuk mematikan laptop, kamu bisa menekan tombol Windows pada keyboard kemudain tekan tombol navigation down atau panah ke bawah dan pilih bagian power untuk shutting down

So, itu dia ya Guys beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mematikan perangkat laptopmu tanpa menggunakan mouse ataupun track pad. Gimana Guys? Mudah banget kan?
Semoga informasi tadi bermanfaat dan selamat mencoba ya Guys!🤭

Gimana kalau keyboard laptop kamu tidak berfungsi? Nah, bila mouse/trackpad dan keyboard kamu sudah tidak berjalan dengan baik maka itu bisa jadi karena di bagian dalamnya terdapat tumpukan debu dan kotoran yang masuk dari udara atau jari kamu saat mengetik. Janganlah terlalu sering mematikan laptop secara paksa karena itu akan memperpendek umur laptop kamu.

Lalu, gimana cara mengatasinya? Kalian bisa menyerahkan kepada Mr. ZetZet untuk menyelesaikan masalah keyboard. Khusus buat kamu yang membaca tulisan ini, ada penawaran spesial dari Mr. Zetzet yakni berupa pick up service yang bisa kamu dapatkan secara gratis loh! Caranya, kamu cukup menghubungi kami melalui kolom chat yang tersedia pada halaman ini atau melalui nomor WA: 085776938938. Nah, disana kamu dapat memberitahu customer service kode “ZETJAKBAR untuk mendapatkan layanan free pick upYuk buruan serahkan masalah laptop kamu kepada Mr. Zetzet, Check, Clean and Optimize!