General

Thermal paste adalah untuk mempercepat proses penghantaran panas dari prosesor ke heatsink sehingga prosesor tidak akan cepat panas. Permukaan pada prosesor dan heatsink yang tidak rata sehingga dibutuhkan penghubung supaya panas dapat ditransfer secara maksimal. Jika tidak menggunakan thermal Paste,  transfer panas/ heat  dari prosesor ke HeatSink Fan menjadi tidak sempurna. Efeknya Prosesor akan menjadi cepat panas dan suhu akan melambung tinggi sehingga komputer akan mati sendiri. Setelah kemarin Mr.ZetZet membahas mengenai fungsi dan sistem kerja dari thermal paste, sekarang Mr.ZetZet akan merekomendasikan apa saja Thermal Paste yang bagus dan dapat mendukung peforma laptop dan PC dari Sobat ZetZet. Yuk simak apa saja rekomendasinya :

1.Noctua

Noctua NT-H1 menawarkan pendinginan tingkat tinggi walaupun CPU dalam penggunaan berat. Senyawa yang ada di dalamnya terbuat dari mikropartikel yang berbeda dalam fillernya, hal ini bertujuan agar Noctua NT-H1 dapat digunakan oleh semua jenis heat sink. Kelebihan thermal paste Noctua NT-H1 antara lain dapat bekerja secara optimal, masa pakai yang relatif lama (lebih dari 2 tahun), dan harga yang terjangkau.

2.Arctic MX-4

Arctic Mx-4 tersusun dari mikropartikel karbon yang memiliki kualitas tinggi dibandingkan dengan pasta dengan filler logam atau silikon. Thermal paste ini memiliki kelebihan, yakni tidak akan merusak sirkuit atau bagian halus lainnya saat terjadi kontak, non-korosif, daya tahan yang bagus, non-konduktif dan non-kapasitif.

3.Thermal Grizzly Conductonaut

Thermal paste ini telah dikembangkan agar tahan suhu panas yang tinggi. Memiliki daya konduksi sebesar 73 W/mK serta memiliki solusi pentransferan suhu panas yang baik pada jarak suhu di atas 8 derajat Celcius. Pasta thermal Grizzly hadir dalam bentuk suntikan sintetis. Kelebihannya ialah dapat membuat komponen PC lebih awet dalam jangka waktu yang panjang.

Buat Sobat ZetZet yang ingin menggangi thermal paste laptop dan PC kalian, kalian dapat datang ke Mr.ZetZet atau menghubungi kami di WA : 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan)