Tips

Keyboard merupakan sebuah papan yang biasa digunakan pada sistem komputer untuk melakukan tugas input kata dan huruf. Keyboard menjadi accesories yang sangat penting bagi laptop. Karena fungsi utama keyboard sangat menunjang jalan kerja laptop. Kerusakan pada keyboard akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Mr.ZetZet akan membagikan beberapa cara untuk mengembalikan fungsi dari keyboard kalian. Yuk simak tipsnya :

1.Membersihkan Kotoran-kotoran Kecil di Keyboard

Membersihkannya dari debu dan kotoran kecil pada keyboard.

2.Restart Laptop

3.Restore Sistem

Cukup klik tombol Start, lalu klik Control Panel. Selanjutnya, klik “Back up your computer” di bawah heading “System and Security”. Kemudian klik “Recover system settings or your computer”, lalu klik “Open System Restore”. Setelah proses restore berhasil, reboot laptop.

4.Memperbaiki Keyboard Driver

Penyebab keyboard tidak berfungsi dengan baik juga bisa dikarenakan oleh keyboard driver yang tidak up-to-date atau keyboard driver kamu terganggu oleh program lainnya.  Maka perlu di cek ke Device Manager. Caranya :

  • “Control Panel”. Berikutnya,
  • klik “System and Security”.
  • klik “Device Manager” di bawah heading “System”

Selanjutnya, klik “keyboard” dan kamu akan menemukan keyboard driver laptop. Apabila kamu melihat segitiga berwarna kuning dengan tanda seru, maka keyboard driver sedang bermasalah. Untuk mengatasinya, kamu dapat mengunjungi situs web produsen laptop kamu untuk mencari driver terbaru yang diperlukan untuk laptop kalian.

5.Servis Keyboard

Melakukan servis ke servis laptop terdekat dan tepercaya seperti PemmzTechie.

6.Pasang Keyboard Alternatif

Sobat ZetZet dapat menggunakan keyboard eksternal untuk proses pengetikan sementara. Baik keyboard wireless maupun wire.

Sobat ZetZet dapat membersihkan keyboard kalian dan melakukan layanan optimalisasi pada laptop dan keyboard kalian dengan datang ke Mr.ZetZet. Buat kalian yang ingin mengoptimalisasi laptop kalian baik dari segi suara,dll. Kalian dapat membawa laptop kalian ke Mr.ZetZet terdekat atau hubungi kami di WA : 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan)