Tips
Kebanyakan smartphone dari Sobat ZetZet pasti sudah memiliki fingerprint. Fingerprint yang terdapat pada smartphone perlu dirawat secara bersih dan optimal untuk menjaga dan merawat fungsi yang ada pada fingerprint. Mr.ZetZet akan membagikan beberapa tips merawat fingerprint agar fungsi fingerprint dapat berjalan secara optimal. Yuk simak tipsnya :
1. Pastikan Jari Kering

Tidak mengakses panel fingerprint dengan kondisi jari yang basah, karena air bisa membuat perangkat rusak.

2. Hanya Mendaftarkan Dua Jari

Biasanya hanya satu atau dua jari saja yang digunakan untuk mengakses fingerprint. Jadi jangan membebani smartphone dengan menampung data yang tidak terlalu berfungsi.

3. Jangan Digunakan Saat Hujan

Terdapat celah di tepian  fingerprint yang dapat memicu air untuk masuk dan merusak sensor di dalamnya.

4. Jangan Menggores Panel Sidik Jari

Jika permukaan fingerprint tergores, besar kemungkinan untuk fingerprint tidak bisa digunakan lagi.

5. Membersihkan dengan cotton bud

Membersihkan fingerprint dengan cotton bud membantu membebaskan fingerprint dari debu dan kotoran. Selain itu cotton bud terbuat dari bahan yang lembut, sehingga aman untuk fingerprint.

6. Jangan Terlalu Keras Menekan

Menekan terlalu keras dapat menyebabkan fingerprint menjadi rusak. Sobat ZetZet cukup menempelkan jari kalian pada fingerprint.

Nah itu dia tips membersihkan dan merawat fingerprint pada smartphone secara optimal. Sobat ZetZet juga dapat membersihkan dan mengoptimalkan gadget kalian, dengan membawa gadget kalian ke Mr.ZetZet atau hubungi kami di WA: 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan).