Gadgets

Laptop merupakan gadget yang penting di era sekarang. Laptop digunakan baik untuk bekerja, belajar, dan hiburan. Laptop yang mati total pasti sangat mengganggu kelancaran aktivitas sehari-hari. Mr.ZetZet akan membagikan penyebab laptop mati total. Yuk simak apa saja penyebabnya :

1.Permasalahan Pada Baterai

Jika sumber daya laptop dihasilkan dari baterai, kemungkinan baterai mengalami kehabisan daya. Tapi setelah menghubungkan laptop dengan adaptor listrik, masih tidak mau menyala, berarti terjadi kerusakan pada baterai atau konektor baterainya.

2. Permasalahan Power Supply

Apabila lampu indikator mati, sedangkan adaptor dalam keadaan normal, periksa dahulu soket DC yang menancap pada laptop. Soket yang rusak menyebabkan listrik tidak stabil atau mengalir dengan benar ke dalam komponen laptop. Sehingga laptop tidak akan bisa menyala dengan benar.

3. Permasalahan RAM

Ditandai dengan lampu indikator hidup, kipas menyala, dan mesin masih berjalan dengan baik namun pada layar tidak ada tampilan apapun.

4. Permasalahan Pada Adaptor

Cek lampu indikator apakah menyala atau tidak. Jika tidak menyala, kemungkinan kerusakan karena adaptor.

5. Permasalahan Pada Prosesor

Penyebab umum processor rusak karena overheating.

6. Masalah Pada Motherboard

Ditandai dengan adanya bunyi “bip..bip..bip..”.

Motherboard termasuk komponen yang jarang mengalami kerusakan, namun harus tetap waspada. Penyebab terjadinya kerusakan pada motherboard adalah :

· Overheating pada komponen CPU

· IC komponen terbakar

· Suplai listrik tidak stabil

· Overclocking pada komponen CPU

· Virus

 

Nah itu dia penyebab laptop mati total. Sobat ZetZet juga dapat membersihkan dan mengoptimalisasi laptop kalian dengan datang ke Mr.ZetZet atau menghubungi kami di WA : 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan), 0812 2852 2080 (Yogyakarta).