Cleaning Laptop

Laptop sering berbunyi dapat disebabkan oleh beberapa hal. Penyebab yang paling banyak adalah karena kotoran dan juga debu yang masuk ke dalamnya. Mungkin tidak terlalu parah bila debu tersebut hanya menempel di atas keyboard. Tetapi yang paling bahaya bila sudah masuk ke dalam keyboard bisa menyebabkan laptop bunyi ketika dinyalakan. Penyebab bunyi lainnya adalah laptop yang jarang dipakai. Mungkin anda berpikiran laptop yang jarang dipakai seharusnya tambah awet, tetapi itu salah besar.

Dampak laptop mengeluarkan suara saat dinyalakan akan semakin parah selama tidak dipakai dan disimpan di tempat yang lembab, seperti kolong bawah kasur, lemari, atau malah di gudang. Suhu yang lembab terlalu lama bisa mengakibatkan kerusakan yang terjadi pada jalur keyboard. Selain itu, bisa juga merusak komponen motherboard sehingga terjadi korosi atau karatan. Jika komponen motherboard karatan, pasti akan berakibat fatal. Laptop yang sering dinyalakan akan lebih bagus dibandingkan dengan laptop yang jarang dinyalakan. Karena dapat menghilangkan kelembaban pada laptop.

Sobat ZetZet juga dapat membersihkan laptop kalian agar terbebas dari debu dan kotoran, serta mengoptimalisasi laptop kalian dengan datang ke Mr.ZetZet atau menghubungi kami di WA : 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan), 0812 2852 2080 (Yogyakarta).