Maintenance

Mouse berfungsi mengatur pergerakan kursor secara cepat, selain itu juga untuk memberikan suatu perintah dengan hanya menekan tombol pada mouse komputer. Mouse yang tidak bisa drag dan drop menjadi masalah yang cukup serius, karena mouse digunakan sebagai kursor pada komputer. Nah berikut adalah penyebab mouse yang tidak bisa drag dan drop. Yuk simak penyebabnya :

Masalah pada Hardware

Biasanya disebabkan oleh penggunaan yang begitu lama, atau bisa dibilang usia mouse sudah tua dan perlu diganti. Namun sebelum mengklaim mouse yang digunakan itu rusak, maka perhatikan terlebih dahulu kondisi mouse, seperti segi indikator lampu (menyala atau tidak), scroll, kondisi kabel dan kondisi fisik mouse lain di mouse.

Masalah pada Software

Nah jika sudah memperhatikan masalah pada hardware, namun belum menemukan penyebabnya, bisa jadi disebabkan karena masalah pada software.

Nah itu dia penyebab mouse yang tidak bisa di drag dan drop. Sobat ZetZet juga dapat mengoptimalisasi dan membersihkan laptop dan keyboard kalian dengan datang ke Mr.ZetZet atau menghubungi kami di WA : 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan), 0812 2852 2080 (Yogyakarta).