Laptop&PC Tips

Masalah ini biasanya dihadapi karena efek dari software yang kamu gunakan atau bermasalah di keyboardnya sendiri. Untuk mengetes apakah masalahnya berasal dari keyboardnya sendiri, kamu bisa coba untuk menggunakan keyboard eksternal dan mencoba command yang ingin dilakukan.

Jika kamu menggunakan gaming keyboard, biasanya terdapat 2 mode keyboard yang dapat digunakan yaitu mode normal dan mode gaming. Ketika mode berubah, penggunaan dari tombol-tombol tersebut juga berubah. Secara umum, keyboard dalam mode gaming memberhentikan fungsi Windows Key untuk mencegah pengguna tidak sengaja keluar dari game ketika tombol Windows tertekan.

Driver yang tidak kompatibel atau sudah terlalu lama juga bisa jadi menjadi salah satu factor kenapa tombol Windows tidak bekerja. Hal ini bisa dengan gampang terlihat jika ketika File/Windows Explorer tidak terbuka dengan benar.

Jika tetap tidak bisa, kemungkinan yang terjadi yaitu terdapat masalah di dalam software yang kamu gunakan dalam PCmu. Ada juga kemungkinan bahwa tombol Windowsmu mati karena OS Windows itu sendiri, terkadang juga menyebabkan tombol start menu mati. Hal ini kemungkinan disebabkan karena software, game, atau malware. Kamu bisa mengecek melalui Task Manager dengan menekan tombol Ctrl + Shift           + ESC.

Skenario terburuk adalah keyboardmu mungkin saja memang sudah rusak sehingga menghambat command yang diinput ke komputer. Pastikan komputer kamu tetap sehat dengan melakukan cek rutin.