Cleaning Laptop Laptop&PC Maintenance

Di era seperti ini, laptop merupakan salah satu gadget yang paling sering kita pakai dan pegang. Dengan penggunaan laptop yang lebih sering, laptop bisa menjadi kotor, banyak debu, tergores, atau sidik jari menempel pada layar atau keybord. Hal ini bisa membuat Sobat ZetZet merasa tidak nyaman ketika menggunakan laptop.

Laptop yang bersih, tidak berdebu, ataupun tidak ada bekas sidik jari tentunya jauh lebih nyaman ketika digunakan. Selain itu, untuk menghindari berbagai bakteri yang menempel pada laptop kamu.Bahkan, hal ini sangat tidak nyaman untuk kamu yang setiap hari menggunakannya. Yuk, bersihkan laptopmu sekarang! Cara nya gimana sih untuk membersihkan laptop yang baik dan benar? Simak caranya dibawah ini.

Layar Laptop

Membersihkan Layar Laptop

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membersihkan laptop adalah matikan laptop mu terlebih dahulu. Selain itu, untuk menghindari kamu memencet keyboard yang salah. Namun, jangan lupa untuk mencabut aliran listrik yang terpasang pada laptop,ya.

Kenali Jenis Layar Laptop

Layar laptop ada beberapa jenis seperti LCD dan LED. Untuk perangkat Apple yang sudah dilapisi kaca seperti MacBook, kamu bisa menggunakan tisu alcohol 70%. Untuk LCD dan LED harus lebih berhati – hati supaya tidak merusak pixel pada layar laptop.

Jangan Menyemprotkan Cairan Langsung Ke Layar

Perlu diingat dan dicatat untuk tidak menyemprotkan cairan langsung ke layar. Hal ini dilakukan menghindari resiko kerusakan pada perangkat.

Cara Gerakan Membersihkan Laptop

Gerakan yang tidak disarankan adalah gerakan memutar. Gerakan tersebut dapat meninggalkan goresan baru pada layar. Gerakan yang disarankan adalah gerakan berbentuk Z atau secara satu arah. Serta, ketika sedang membersihkan laptop jangan menggosok layar laptop untuk mengurangi goresan pada layar.

Body Laptop

Siapkan alat pembersih yang diperlukan

Kalau kamu punya tisu alcohol, kamu bisa mulai mengelap bagian luar laptop dulu kemudian area keyboard dan trackpad laptop kamu.

Tapi kalau kamu tidak ada tisu alcohol, kamu bisa gunakan air/ alcohol dalam botol. Lalu, semprotkan ke kain microfiber dan usapkan ke bagian laptop yang diinginkan.

Selamat mencoba Sobat ZetZet!