Gadgets Laptop&PC Tips

Pernahkah kamu merasa kalau laptop kamu loading nya lama dan lemot? Kejadian seperti ini banyak dialami oleh semua orang. Hal ini terjadi bisa diakibatkan oleh beberapa faktor misalnya, usia hardsisk yang sudah terlalu tua dan sudah penuh, serta kapasitas RAM yang terlalu kecil. Laptop yang lemot juga bisa menjadi salah satu penghambat kamu dalam bekerja atau sekolah daring,lho! Kadang kesel kan kalau kita lagi asik – asik main laptop, tapi tiba – tiba laptop lemot dan tidak bisa bekerja secara maksimal. Supaya Sobat ZetZet enggak kesel lagi, coba yuk ikuti tips di bawah ini.

Berikut adalah cara mengatasi laptop yang lemot:

  1. Uninstall Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan

Yang pertama bisa dilakukan adalah meng uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan. Karena menginstal terlalu banyak aplikasi membuat penyimpanan pada laptop penuh. Tentu nya hal ini bisa membuat laptop kamu menjadi lemot.

  1. Gunakan Antivirus

Laptop yang lemot juga bisa karena terkena virus atau malware. Hal ini bisa membuat menurunnya kinerja dari laptop kamu. Agar laptop kamu terhindar dari serangan virus, kamu bisa memasang antivirus ya. Setelah kamu menggunakan antivirus tersebut, kamu juga harus sering – sering meng update antivirus tersebut, supaya macam – macam virus terbaca dengan antivirus yang digunakan.

  1. Tambahkan RAM

 

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara menambah kapasitas RAM. Penambahan kapasitas RAM juga harus diperhatikan spesifikasinya dan kapasitas maksimal RAM pada laptop kamu.

  1. Gunakan Cooling Pad

Cooling Pad dapat dijadikan sebagai kipas tambahan untuk menjaga suhu laptop agar tidak terlalu panas. Suhu laptop yang terlalu panas mengakibatkan laptop kamu menjadi lemot.

  1. Ganti memori HDD Menjadi SSD
HDD
SSD

Kamu juga bisa mengganti harddisk HDD kamu dengan SSD. Kecepatan HDD relatif lebih lama dibandingkan dengan SSD.

So, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi laptop kamu yang masih lemot. Buat Sobat ZetZet yang ingin memaksimalkan kinerja laptop nya, kamu bisa datang ke Mr.ZetZet atau menghubungi kami di WA: 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan), dan 081228522080.