Cleaning Laptop Laptop&PC Maintenance

Keyboard merupakan salah satu komponen vital pada sistem laptop. Terkadang, keyboard rawan mengalami kerusakan. Jika keyboard Sobat ZetZet tidak merespon, ada berbagai alasan kenapa keyboard laptop Sobat ZetZet error.

Jangan khawatir, Sobat ZetZet bisa memperbaiki keyboard yang error tersebut. Jika, tidak segera diperbaiki, tentunya bisa menghambat pekerjaan yang sedang dilakukan Sobat Zet.

Berikut cara untuk memperbaiki keyboard laptop yang error atau tidak berfungsi:

  1. Restart Laptop

Jika keyboard tidak berfungsi, kamu bisa me – restart laptop. Me – restart laptop salah satu cara untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada laptop kamu.

  1. Bersihkan debu dan kotoran

Tidak semua tombol di keyboard mengalami rusak total. Tetapi, ada juga sebagian tombol yang tidak berfungsi. Hal ini bisa saja terjadi karena debu, kotoran, atau sisa makanan pada keyboard.

Kamu bisa mematikan laptop terlebih dahulu. Kemudian, mulai membersihkan area keyboard. Bersihkan bagian sela – sela menggunakan brush atau selotip. Lakukan secara berulang sampai keyboard benar – benar bersih.

  1. Mengganti keyboard bawaan

Cara lain Sobat ZetZet bisa menggunakan konektor keyboard. Fungsi dari konektor keyboard itu adalah menggantikan keyboard kamu yang sudah rusak atau error.

  1. Gunakan keyboard USB atau wireless

Solusi lain yang bisa Sobat ZetZet lakukan adalah menggunakan keyboard USB atau wireless.

  1. Bawa ke service center

Kalau kamu udah bingung banget harus gimana, bisa bawa ke tempat servis untuk dibetulkan.

 

Tindakan preventif yang bisa dilakukan adalah cek berkala di ZetZet. Sobat ZetZet bisa  di ZetZet. Buat Sobat ZetZet yang ingin mengoptimalkan laptop dengan membersihkan laptop, kamu bisa datang ke Mr.ZetZet atau menghubungi kami di WA: 085776938938 (Jakarta Barat), 081717173669 (Jakarta Selatan), dan 081228522080.