Fun Fact Gadgets General IPhone Tips

Sobat ZetZet ayo merapat! Kali ini Mr. ZetZet mau kasih tips untuk menjaga smartphone kalian dari kerusakan fisik nih!

  1. Lindungi ponsel kalian dari retakan, goresan, dan debu dengan pelindung layar kaca tempered yang mudah dipasang — satu alat ini benar-benar harus dimiliki oleh setiap pemilik smartphone! Setiap kali Anda membeli smartphone baru, pelindung layar harus menjadi salah satu pembelian pertama kalian. Ini salah satu cara termudah untuk menghindari kerusakan pada layar smartphone.
  2. Dan kemudian sisahkan beberapa uang kalian untuk casing seluruh tubuh yang kokoh — untuk melindungi setiap sudut ponsel kalian dari guncangan jatuh.
  3. Dok smartphone sangat berguna agar kalian dapat memiliki tempat khusus untuk mengisi daya ponsel di malam hari. Menggunakan dok jauh lebih aman daripada mengisi daya ponsel di tempat tidur, yang dapat menyebabkan ponsel retak atau rusak jika perangkat terjatuh dari tempat tidur saat kalian sedang tidur.
  4. Tutupi ponsel kalian atau lindungi di dalam saku, dompet, atau tas saat duduk di bawah sinar matahari dalam waktu lama — seperti selama perjalanan ke pantai atau seharian di taman. Menutupi ponsel kalian akan memastikannya tidak menjadi panas. Selain itu, layar yang hangat juga dapat lebih mudah pecah jika terjatuh loh!
  5. Bersihkan ponsel dengan kain mikrofiber, bukan bahan kimia keras atau kain kasar seperti handuk kertas dan serbet. Pastikan untuk bersihkan layar dalam gerakkan lembut untuk menghindari kerusakan layar.
  6. Selipkan smartphone kalian di dalam tas ponsel tahan air selama perjalanan berperahu atau perjalanan dimana ada air bersangkutan lainnya untuk menjaga agar tidak terkena air.
  7. Berhati-hatilah saat menggunakan kabel pengisi daya pihak ketiga, karena sering kali dapat merusak port smartphone atau menyebabkan perangkat menjadi terlalu panas.
  8. Dapatkan asuransi smartphone untuk memudahkan perbaikan atau penggantian perangkat jika terjadi kejadian yang tidak terduga.
  9. Pilih casing bumper — dibanding casing snap-on sederhana. Pelindung bumper menawarkan perlindungan lebih untuk layar kalian dan mengurangi guncangan jatuh.
  10. Dan terakhir, berhati-hatilah untuk tidak meletakkan ponsel kalian di tepi meja dan permukaan lainnya. Ini adalah langkah yang sangat sederhana yang akan membantu dalam menghindari hal yang tidak diinginkan!