Fun Fact Gadgets General Laptop&PC Tips

Bagi Sobat Zetzet yang memang seorang gamer, pasti tidak asing dengan kondisi laptop yang suka overheat saat lagi memainkan game. Hal ini tentu sesuatu yang normal, tapi pastinya jika laptop terlalu panas, Sobat Zetzet akan merasa tidak nyaman!

Mr. Zetzet mau kasih tau nih cara-cara yang bisa membantu laptop kalian untuk tidak terlalu overheat saat bermain game!

  1. Pakai Cooling Pad
    Cooling pad sudah terbukti dapat menurunkan tingkat panas berlebihan di laptop. Gadget yang satu ini bekerja dengan memberikan sirkulasi udara segar ke dalam fan laptop lewat putaran anginnya yang kencang.Sebelum main game di laptop, Sobat Zetzet bisa terlebih dahulu meletakkannya di atas cooling pad dan menyesuaikan putaran kipas sesuai dengan suhu laptop pada saat itu!
  2. Istirahatkan Laptop sejenak
    Layaknya seorang player, laptop juga butuh istirahat. Kalau Sobat Zetzet merasa sudah terlalu lama bermain game dan suhu laptop makin tinggi, matikan game dan shut down laptop sampai suhunya normal lagi.
  3. Hubungan Laptop dengan daya
    Panas pada laptop bisa terjadi karena memberikan daya yang nggak cukup pada saat menjalankan game yang intensif. Kondisi ini ditandai sama baterai yang drained. Kalau kamu menemukan ciri yang satu ini, coba sambungkan laptop ke charger .Pastikan juga Sobat Zetzet nggak overcharging laptop karena alih-alih mengurangi panas berlebih, kondisi ini bikin laptop makin panas dan bikin baterai menggembung loh!
  4. Perhatikan peletakan Laptop
    Tempat dan posisi peletakan laptop bisa jadi salah satu faktor laptop bisa overheat juga. Pastikan Sobat Zetzet tidak meletakan laptop diatas kasur karena hal tersebut akan menghalangi sirkulasi angin dari laptop dan akan menyebabkan panas yang berlebihan.