Cleaning Laptop Maintenance

Laptop kamu sering panas saat lagi nge-game? atau bahkan udah overheat padahal cuma buka Ms.Word? Nah, bila terjadi demikian kamu jangan mengabaikannya ya Guys! Karena masalah tersebut bisa mengakibatkan performa laptop terus menurun dan ujung-ujungnya hanya membuat kerusakan pada laptopmu.

Maka dari ini, kali ini PemmzTechie akan bagiin tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga suhu laptop kamu agar tetap adem. Yuk simak informasi berikut ini!

  • Memastikan Sirkulasi Udara Laptop Aman 

Ketika mengoperasikan laptop, kamu harus pastikan kondisi sirkulasi udara laptop dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kamu tidak boleh meletakkan laptop dengan kondisi yang menutupi sisi kiri, kanan atau bawah laptop. Hal ini dikarenakan kamu harus  menghindari posisi laptop yang dapat menghalangi lubang kipas laptop. Jika lubang kipas terhalangi maka sirkulasi udara akan terhambat dan terperangkat di dalam sehingga menyebabkan suhu pada komponen laptop bahkan keyboard kamu bisa naik dan jadi overheat. 

  • Menggunakan Cooling Pad 

Cooling Pad merupakan salah satu alat khusus yang berperan dalam mendinginkan suhu laptop. Cooling Pad biasanya diletakkan di bawah laptop untuk membantu menyebarkan suhu panas dari dalam komponen laptop ke luar. Sehingga dengan demikian, cooling pad dapat menjaga suhu laptop dalam keadaan optimal.

  • Mematikan Laptop Jika Tidak Digunakan 

Ketika laptop terus aktif dan nyala namun tidak digunakan sekalipun, tentunya hal tersebut dapat membuat suhu pada laptop kamu meningkat. Komponen dalam laptop kamu akan terus bekerja secara ekstra, maka dari itu mereka akan mengeluarkan suhu panas pada laptop. Jadi, jangan sampai membiarkan laptopmu bekerja secara berlebihan ya Guys. Laptop juga butuh tidur seperti kita. Ketika sudah bekerja keras, jangan lupa kasih laptop shut down untuk berisitrahat ya 

  • Rutin Membersihkan Komponen Dalam Laptop & Ganti Thermal Paste 

Tips terakhir yang harus kamu lakukan untuk menjaga suhu laptop agar tetap optimal adalah rajin membersihkan bagian komponen di dalam laptop. Selain itu kamu juga perlu mengganti thermal paste yang merupakan zat pelumas termal yang dioleskan antara prosesor dan unit pendingin dalam laptop. Thermal Paste inilah yang berfungsi mentransferkan panas dari prosesor ke o pendingin. Tanpa thermal paste maka tidak ada perpindahan panas yang optimal antara CPU dan heat sink

Buat kamu yang bingung mengganti thermal paste laptop dimana, kamu bisa temukan jawabannya di Mr. ZetZet. Dengan penanganan yang profesional. Mr. ZetZet siap membersihkan komponen laptopmu secara menyeluruh serta melakukan optimalisasi kinerja laptop melalui penggantian thermal paste. Bahkan kamu bisa tetap di rumah, dan menggunakan layanan ON SITE dari Mr. ZetZet. Kamu tinggal hubungi kami di 085776938938 dan Mr. ZetZet akan segera meluncur untuk membersihkan laptopmu langsung di rumah kamu.