Cleaning Laptop Maintenance Repairs

Dalam menggunakan perangkat laptop, maka salah satu komponen yang berperan penting dalam mendukung kita beraktivitas adalah keyboard. Tanpa keyboard, aktivitas pekerjaan ataupun gaming juga tidak bisa dilakukan. Otomatis jika keyboard pada laptop kamu tidak berfungsi, maka itu akan menghambat aktivitas kamu. Maka dari itu, penting untuk merawat keyboard kamu agar kamu tetap bisa mengoperasikannya dengan lancar.

Berikut ini, Mr.ZetZet telah merangkum beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk merawat keyboard laptop. Check it out! 

1. Jangan Menekan Tombol Keyboard Terlalu Kencang 

Dalam menggunakan keyboard, sebaiknya kamu janganlah menggunakan tenaga yang terlalu banyak. Jangan menekan tombol keyboard terlalu kencang karena itu dapat merusak keyboard secara perlahan. Mungkin situasi hati kamu sedang buruk dan itu terkadang mempengaruhi pengetikan di keyboard seolah-olah kamu dalam kondisi marah dan emosional. Padahal, sebenarnya hal itu bisa memperpendek umur keyboard laptop kamu secara perlahan. So, sebaiknya kamu bisa mengendalikan kekuatan saat mengetik atau menekan tombol-tombol pada keyboard laptop ya Guys!

2. Membersihkan Keyboard Secara Rutin 

Salah satu hal penting yang harus kamu ketahui adalah debu atau kotoran yang menyebar di udara akan masuk ke dalam sela-sela keyboard laptop. Apalagi ketika kamu menggunakannya di luar ruangan. Agar dapat awet, kamu tentunya perlu merawat keyboard laptop. Misalnya, kamu bisa membersihkannya secara rutin dengan menggunakan kuas, vacuum cleaner mini, cairan pembersih dan kain microfiber. Setidaknya, kamu bisa mengankat debu atau kotoran yang ada pada permukaan keyboard laptop. Jika, kamu tidak pernah membersihkan keyboard maka debu dan kotoran yang menumpuk dapat menghambat kinerja sehingga keyboard jadi macet dan tidak berfungsi ketika ditekan.

3. Menggunakan Pelindung 

Agar keyboard laptop tetap awet, kamu bisa menggunakan pelindung atau keyboard protector. Dengan menggunakan pelindung dapat menghalangi debu, kotoran atau bahkan cairan masuk ke dalam sela-sela keyboard. Kamu juga harus menyesuaikan pelindung tersebut dengan jenis atau tipe laptop kamu.

4. Menjauhi Cairan Dari Laptop 

Ketika menggunakan laptop, kamu diwajibkan untuk tidak meletakkan gelas berisi air ataupun minuman berisi lainnya yang beresiko tumpah. Hal tersebut perlu dihindari, karena ketidaksengajaan tersenggol dapat beresiko pada laptop termasuk keyboard kemasukan cairan. Akibat fatal ketika laptop ketumpahan cairan adalah nyawanya yang tak bisa diselamatkan alias rusak total dan tidak dapat digunakan lagi. Nah, untuk itu kamu harus menjaga baik-baik perangkat kesayanganmu dengan menjauhkannya dari cairan.

So, itu dia ya Guys beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk merawat keyboard laptopmu dan pastinya supaya tetap awet. Nah, buat kamu yang mungkin merasa kesulitan dalam membersihkan keyboard karena debu dan kotoran yang tertumpuk di dalam tidak bisa dijangkau, jangan khawatir ya Guys! Kamu bisa menyerahkannya kepada ahli bersih-bersih laptop yakni Mr.ZetZet. Mr.ZetZet siap membersihkan keyboard laptop kamu dari dalam hingga luarnya secara sempurna. Yuk langsung hubungi Mr. ZetZet di 085776938938.