Cleaning Laptop Laptop&PC Maintenance

Dalam menggunakan laptop, jari-jari tangan kita bergerak kesana-kemari mulai dari track pad,tombol-tombol keyboard hingga layar. Apalagi jika laptop kalian dilengkapi fitur touch screen, otomatis kalian akan sering menggunakan jari-jemari ketika menggunakannya di layar. Lalu, sadarkah kalian ketika jari tangan kita sering menyentuh layar laptop dan itu membuatnya rentan kotor? Layar laptop baik touch screen atau tidak seharusnya selalu dibersihkan agar performanya tetap baik.

Layar laptop yang sering disentuh, selain meninggalkan bekas debu atau kotoran tapi juga bisa berupa bekas sidik jari tangan kita. Eitsss, jangan asal membersihkan layar laptop ya!  Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam membersihkan layar laptop! Yuk langsung simak informasi berikut ini yang dirangkum Mr.ZetZet agar kamu bisa dengan mudah menghilangkah bekas kotoran atau sidik jari di layar laptop!

Pertama, yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan layar laptopmu menggunakan kain microfiber. Kain itu biasa digunakan untuk membersihkan lensa kamera ataupun kacamata. Kain Microfiber menjadi pilihan terbaik untuk membersihkan debu dan serpihan tanpa meninggalkan bekas goresan pada permukaan. So, kain microfiber cocok banget untuk membersihkan layar laptop agar tidak tergores. Jangan pernah berpikir untuk menggunakan handuk atau tisu, mereka mungkin terlihat lembut namun, nyatanya bisa merusak permukaan layar pada laptop kamu.

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR LAPTOP DARI BEKAS SIDIK JARI DENGAN KAIN MICROFIBER- MR.ZETZET

Saat membersihkan laptop, kamu harus memastikan bahwa kondisinya dalam keadaan mati dan tidak terhubung listrik. Karena saat membersihkan laptop harus dalam keadaa mati agar tidak beresiko konsleting.  Kamu bisa melakukan pembersihan searah dan jangan gosok kain atau menekan laptop dengan memutarnya. Cara ini hanya akan membuat debu berkumpul di titik tertentu dan akan semakin sulit untuk dibersihkan kembali. Bersihkan dengan pelan hingga layar bersih sepenuhnya dari debu maupun remahan yang mengganggu.

Noda membandel dari debu atau kotoran, sidik jari tangan yang menempel pada layar laptop tidak bisa hanya dibersihkan menggunakan kain microfiber yang ditetesi air biasa. Kamu bisa menggunakan spons (busa) untuk membersihkannya. Spons yang telah ditetesi air distilasi atau pembersih layar khusus untuk mengangkat kotorannya. Sebaiknya kamu tidak menggunakan air biasa karena kandungan mineral pada air yang banyak dapat merusak layar laptop kamu secara perlahan.

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR LAPTOP DARI BEKAS SIDIK JARI DENGAN SPONS MR.ZETZET

Cara membersihkan layar laptop dengan sponge dapat dilakukan dengan membasahi busa dengan air distilasi atau cairan pembersih khusus layar laptop. Peras sampai airnya menetes semua, supaya tidak meninggalkan bercak air yang bisa merusak laptop.
Lalu usap secara perlahan area pada layar laptop menggunakan spons. Segera peras spons apabila terlihat ada tetesan air yang menempel di layar laptop kamu. Setelah itu kamu bisa mengeringkan layar sebelum digunakan kembali.

So, itulah dia beberapa cara gampang membersihkan layar laptop dari kotoran ataupun sidik jari. Gimana nih Guys? Yuk mulai belajar membiasakan diri untuk membersihkan laptop secara rutin. Supaya pastinya kotoran dan debu dapat terangkat sebelum menempel dan sulit dibersihkan.