Cleaning Laptop Laptop&PC Maintenance

Siapa sih yang mau hidupnya terus menghadapi permasalahan? Pasti kalian tidak mau kan? Apalagi masalah yang terjadi pada perangkat penunjang aktivitas kita sehari-hari. Pekerjaan kantor, aktivitas belajar/mengajar, bermain game dan lainnya saat ini membutuhkan perangkat komputer seperti laptop maupun PC. Masalah hidup aja udah ribet, siapa sih yang mau dibebani sama masalah pada laptop/PC? Maka dari itu, jangan nambah-nambah masalah deh yaa Guys! 🙂

Namun bagaimana jika kamu sudah menghadapi beberapa masalah pada perangkat kesayanganmu? Mungkin masalah itu membuat kamu bertanya-tanya, apa penyebab dari masalah tersebut. Kali ini, Mr. ZetZet akan membagikan sebenarnya masalah apa saja sih yang sering menghampiri perangkat laptop kamu. Berikut ulasannya!

Laptop Kamu Cepat Panas (OVERHEAT)? 

Masalah laptop yang sering erjadi dan sering dijumpai pengguna adalah laptop yang mudah panas atau overheat berlebihan. Padahal kamu hanya menggunakannya untuk browsing dan membuka aplikasi microsoft, tapi laptop kamu panasnya di suhu tinggi seperti terbakar. Untuk masalah ini, bisa jadi disebabkan oleh kipas atau fan di dalam laptop kamu yang kotor sehingga membuat panas dari dalam tidak bisa tersalurkan keluar karena dihambat tumpukan debu pada kipas. Kipas laptop kamu jadi tidak bisa bekerja dengan optimal. Selain itu, masalah laptop yang panas juga bisa disebabkan pasta pada prosesor yang telah mengering.

Laptop Cepat Panas (OVERHEAT) - Mr.ZetZet
Laptop Cepat Panas (OVERHEAT) – Mr.ZetZet

Perlu diketahui loh Guys, bahwa jika laptop kamu sering overheat itu dapat merusak komponen hardware lainnya yang terdapat di dalam laptop. Maka dari itu, kamu harus segera mencegah masalah menjadi lebih besar dan akan menguras dompet kamu. Solusinya adalah membersihkan laptop kamu paling minimal di satu tahun sekali dan penggantian thermal paste minimal setahun sekali. Kamu bisa membersihkan laptop kamu di Mr.ZetZet karena terdapat beberapa pilihan layanan Zet ServicesKamu tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, dan laptop kamu akan bebas panas, adem dan kenceng lagi pastinya. Dan pastinya, kamu sebaiknya jangan menggunakan laptop di atas kasur atau permukaan yang bergoyang dan tidak rata agar tidak membuat laptopmu cepat panas.

Performa Hard Disk Laptop Menurun 

Laptop memang praktis dan portable dibandingkan PC karena mudah dibawa kemana-mana. Tidak heran jika banyak laptop keluaran terbaru yang didesain dengan bodi ramping dan bobot yang ringan mampu menarik minat pengguna. Tahukah kamu dibalik sisi portable ternyata laptop tidak boleh dipindah-pindahkan sesuka hati. Apalagi teruntuk kamu yang menggunakan laptop dengan jenis media penyimpanan hard disk itu dapat membahayakan nyawanya jadi pendek umur. Hal ini dikarenakan, ketika kamu sering memindah-mindahkan laptop, memasukkannya ke dalam tas yang berisi tumpukan barang serta sering terkena guncangan dalam perjalanan baik kendaraan motor maupun mobil itu dapat merusak kondisi hard disk

Performa Harddisk Laptop Menurun- Mr.ZetZet
Performa Harddisk Laptop Menurun- Mr.ZetZet

Salah satu masalah yang dapat terjadi akibat kerusakan hard disk adalah kerusakan pada HDD atau hard diskJika dibandingkan dengan jenis media penyimpanan SSD, memang jauh karena HDD tidak tahan akan guncangan. Lebih baik, jika hard disk laptop kamu sudah rusak diganti saja menggunakan SSD agar lebih tahan akan guncangan dan lebih aman dipindahkan dalam kondisi menyala.Namun tetap jangan terlalu sering memindah-mindahkan laptop dalam keadaan menyala ya Guys, mencegah kan lebih baik dibanding mengobati yang buat kantong kamu juga meringis. Kamu juga harus selalu menggunakan laptop di atas permukaan yang datar seperti meja.

Tahukah Kamu?
Penyebab utama Gadget/PC/Laptop/Notebook kamu nggak bekerja secara maksimal adalah karena debu/kotoran yang menumpuk.
Debu/Kotoran yang menempel pada berbagai komponen Gadget, seperti Fan Processor, Fan Casing, Fan VGA, hingga Fan Power Supply dapat mengakibatkan performa kipas melambat dan akan berdampak pada suhu gadget serta performa gadget kamu.

Kenapa harus segera dibersihkan?

Karena debu/kotoran yang menumpuk akan membuat performa laptop menurun, berdampak pada komponen lainnya dan akan merusak Laptop secara perlahan.Guna menghindari resiko Gadget kamu malah rusak total, sekarang sudah ada jasa profesional Pembersihan dan Optimasi Laptop pertama di Indonesia. Mr.ZetZet hadir untuk menjawab semua kebutuhan kamu terkait kebersihan dan performa Laptop. Yuk booking servisnya sekarang: 0857 76 938938 selagi ada diskon 12 persen selama bulan desember ini.

ZET NOW! ALL ZET SERVICES DISCOUNT 12% ONLY FOR DECEMBER 2020