Cara Bersihin Nintendo Switch ala Mr. ZetZet

Nintendo Switch

Sudah berapa lama nih pake Nintendo Switch dan Sobat ZetZet pasti sudah memainkan game Switch favorit kalian setiap hari, dan pastinya sekarang console kalian sudah tidak sebersih awal kalian menerima console tersebut. Tidak apa-apa, kalian tidak sendiri! Kita semua telah bermain selama berjam-jam dan telah mendapatkan makanan, keringat, bakteri, dan segala macam hal yang menempel di Switch. Kali ini Sobat ZetZet musti tau gimana cara bersihin Nintendo Switch!

Membersihkan Nintendo Switch, Switch OLED, atau Switch Lite cukup mudah. Namun, ada beberapa hal yang harus diwaspadai, seperti layar. Layar Switch tidak seperti layar game konsol lainnya. Layar Switch lebih seperti smartphone atau tablet dimana kalian tidak boleh menggunakan bahan kimia dan harus selalu menggunakan kain mikrofiber! Sebelum membersihkan Switch kalian, lakukan langkah berikut terdahulu:

  • Matikan Switch, Switch OLED, atau Switch Lite. Jangan hanya memasukkannya ke mode tidur. Matikan sepenuhnya. Untuk melakukan itu, tahan lama tombol daya hingga layar baru muncul. Pilih Opsi Daya lalu Matikan.
  • Lepaskan pengontrol Joy-Con dari sisi Switch sehingga semua bagian terpisah.
  • Keluarkan semua kartu game dan kartu mikro SD dari slotnya. 

Cara Membersihkan Layar Nintendo Switch 

Untuk membersihkan noda sidik jari, cukup usap layar dengan kain kering hingga noda hilang. Kalian mungkin harus melakukan ini beberapa kali untuk menghilangkan minyak dari sidik jari.

Kemudian bersihkan kotoran yang menempel, seperti partikel makanan gunakan kain lembab. Jangan terlalu membasahi kain, dan usap layar dengan gerakan ke atas dan ke bawah atau dari sisi ke sisi, dengan fokus pada area di mana kotoran menempel. Seka kembali layar dengan kain kering dan ulangi prosesnya hingga partikelnya hilang.

Cara Membersihkan Casing dan Joy-Con 

Gunakan kain lembab. Jangan terlalu membasahi kain – penting banget nih untuk tidak membiarkan air menetes ke celah di sekitar tombol.

Lalu Lap seluruh permukaan pengontrol dan casing dengan kain. Lalu, bersihkan kembali dengan kain kering. Kalian mungkin harus mengulangi proses ini beberapa kali untuk menghilangkan semua sisa kotoran. 

Jika salah satu tombol terasa lengket dan sulit ditekan, mungkin ada kotoran yang menempel di celahnya. Ambil sikat gigi kering dan gosok area di sekitar tombol yang kaku atau lengket. Bersihkan partikel yang keluar dengan kain kering.

Begitulah Sobat ZetZet cara membersihkan Nintendo Switch kalian ala Mr. ZetZet! Bagaimana? Apakah panduan ini membantu? Jika kalian tetap ragu dalam membersihkan console kalian sendiri, mending langsung datang aja ke ZetZet dimana pembersihan bisa dilakukan oleh para teknisi professional kita ya!

Zet console di Mr.ZetZet sekarang yuk! CHECK,TUNE UP, REPASTE, OPTIMIZE FOR CONSOLE ONLY (PS/XBOX)

Bisa datang ke rumah juga! Cek selengkapnya:

https://pemmz.com/zet-console-check-tune-up-repaste-optimize-for-console-only-ps-xbox.html

Baca juga:

https://pemmzchannel.com/2022/05/08/3-cara-mudah-menambah-teman-di-nintendo-switch/nintendo-switch-console-2/

https://zetzet.id/index.php/2021/03/12/11491/