Console PS Berisik? Ini Alasannya

Console PS Berisik? Ini Alasannya!

Buat Sobat ZetZet yang udah punya PS dari lama pasti menyadari kalau suara dari console kalian lebih kencang daripada pas kalian pertama membelinya. Seperti kebanyakan perangkat, jika semakin lama dipakai, maka debu cenderung menumpuk di dalam sistem. Hal ini menyebabkan console cenderung lebih berisik!

Agar PS Sobat ZetZet tetap berjalan dengan baik dan normal, bersihkan debu dari dalam perangkat secara berkala. Untuk menghilangkan penumpukan debu yang mengganggu, Mr.ZetZet akan kasih cara untuk membersihkan PS kalian dengan mudah!

Langkah 1: Matikan PS kalian dan Cabut Semua Aliran Listrik

Sebelum mulai membersihkan PS kalian, pastikan console sudah dimatikan. Seharusnya, tidak ada lampu indikator yang menyala; jika kalian melihat lampu indikator menyala, berarti perangkat berada dalam Mode istirahat (keadaan daya rendah) dan kalian harus mematikannya sepenuhnya.

Langkah 2: Lepaskan Penutup PS4

Setelah kalian sudah melepaskan sekrup yang menahan penutup pada tempatnya, kalian dapat melepaskannya. Mulailah dari belakang dan tarik perlahan bagian tepinya, lepaskan secara pelan-pelan.

Langkah 3: Lepaskan Catu Daya

Sekarang kalian hanya perlu melepas unit catu daya (PSU) agar kalian dapat mengakses unit pendingin dan melakukan pembersihan paling menyeluruh.

Langkah 4: Hilangkan Debu dari PS 

Akhirnya kalian telah memiliki akses ke unit pendingin dan kipas PS. Sekarang Sobat ZetZet dapat membersihkan kipas PS dan menghilangkan debu yang ada di dalam sistem.

Ambil botol compressed air dan semprotkan beberapa hembusan udara terlebih dahulu pada arah lain jika compressed air tersebut baru dibuka, menjaga jika ada cairan yang keluar dari kaleng tersebut. 

Sekarang, gunakan botol compressed air untuk meniupkan semburan udara ke seluruh PS kalian yang akan menghilangkan debu!

Itulah panduan untuk menghilangkan debu dari PS kalian Sobat ZetZet! Semoga bermanfaat! Namun jika kalian bukan orang yang sudah terbiasa untuk membersihkan perangkat sendiri, mending langsung aja datang ke ZetZet dimana pembersihan bisa dilakukan oleh para teknisi professional! Berikut untuk pricelistnya!

https://pemmz.com/zet-console-check-tune-up-repaste-optimize-for-console-only-ps-xbox.html

Baca selengkapnya:

https://pemmzchannel.com/2022/09/27/sony-banggakan-performa-new-playstation-5-2022/sony-ps5-console-amd-6nm-oberon-plus-soc-vs-7nm-oberon-soc/

https://zetzet.id/index.php/2023/09/10/cara-bersihin-nintendo-switch-ala-mr-zetzet/